Home > Ragam Berita > Nasional > Sejak KKB Pimpinan Egianus Kogoya Terdesak, Yigi Jadi Zona Merah

Sejak KKB Pimpinan Egianus Kogoya Terdesak, Yigi Jadi Zona Merah

Jakarta – Lokasi kejadian pembunuhan beberapa pekerja PT Istaka Karya di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, semula dikenal sebagai daerah yang aman. Namun sejak, kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya datang, keadaan menjadi berubah.

Sejak KKB Pimpinan Egianus Kogoya Terdesak, Yigi Jadi Zona Merah

“Daerah kejadian, Distrik Yigi, semula aman. Tapi kelompok Egianus Kogoya pindah ke sana,” kata Kadiv Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Menurut keterangan Iqbal, Egianus dan kelompoknya terdesak oleh kejaran personel TNI-Polri dari Distrik Kenyam, Nduga, sehingga kini membuat kekacauan di Distrik Yigi.

“(Kepindahan Egianus dan kelompoknya) karena dikejar pasukan TNI-Polri dari Kenyam, Kabupaten Nduga sehingga lokasi insiden penembakan adalah zona merah,” jelas Iqbal.

Seperti diketahui sebelumnya, telah terjadi penembakan terhadap para pekerja PT Istaka Karya yang sedang mengerjakan proyek jembatan Trans Papua, pada Minggu (2/12/2018).

Pada Rabu (5/12/2018), tim gabungan TNI-Polri menemukan 15 jasad korban di Puncak Kabo, Distrik Yigi, Papua.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Hendropriyono Minta Masyarakat Tidak Ikuti Ajakan Pihak Yang Ngebet Tahta

Hendropriyono Minta Masyarakat Tidak Ikuti Ajakan Pihak Yang Ngebet Tahta

Jakarta – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono menilai aksi 22 Mei 2019 ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135