Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi PDIP Singgung Soal Predikat Ulama Terkait Kasus Habib Bahar

Politisi PDIP Singgung Soal Predikat Ulama Terkait Kasus Habib Bahar

Jakarta – Hendrawan Supratikno selaku Ketua DPP PDIP kali ini meminta polisi untuk transparan terhadap proses yang menjerat Habib Bahar bin Smith sebagai tersangka.

Politisi PDIP Singgung Soal Predikat Ulama Terkait Kasus Habib Bahar

Saat ditemui media, dirinya menuturkan bahwa “Proses yang transparan dan profesional harus dilakukan agar tidak terkesan kriminalisasi atau sejenisnya,”

“Kita juga jangan tergesa-gesa memberi predikat ‘ulama’ kepada orang-orang yang rajin menggelorakan narasi kebencian dan diksi-diksi pendangkalan akal sehat,” ujar Hendrawan.

“Pro-kontra di sekitar perkara ini kita anggap sebagai proses pembelajaran dalam membangun budaya demokrasi dan literasi hukum. Budaya demokrasi kita jangan lagi dijejali narasi sarat umpatan, hujatan, fitnah, dan siasat disinformasi,” imbuh Hendrawan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Habib Bahar akhirnya ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan pada Kamis kemarin. Penetapan status tersangka itu dilakukan berdasarkan gelar perkara oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Dia dijerat dengan Pasal 4 huruf b angka 2 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Tak Nampak Saat Jokowi Buka Bersama Bareng HIPMI

Sandiaga Tak Nampak Saat Jokowi Buka Bersama Bareng HIPMI

Jakarta – Presiden Jokowi terlihat ikut hadir dalam acara berbuka puasa bersama yang diadakan oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135