Home > Ragam Berita > Nasional > Mesin Sasbuzz Mencatat Jokowi-Maruf Mendominasi Pembicaraan di Sosmed

Mesin Sasbuzz Mencatat Jokowi-Maruf Mendominasi Pembicaraan di Sosmed

Jakarta – Rijal Panji Islami selaku pendiri PT Sasbuzz Teknologi Internasional kali ini menuturkan bahwa pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mendominasi perbincangan di media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram.

Mesin Sasbuzz Mencatat Jokowi-Maruf Mendominasi Pembicaraan di Sosmed

Hal ini sesuai data yang berhasil dihimpun dari aktivitas akun riil media sosial melalui mesin Sasbuzz pada 29 September-6 Desember 2018, indeks popularitas Jokowi-Maruf di Twitter, Facebook, dan Instragram sangat tinggi dan mendominasi.

“Jokowi-Maruf mendominasi pembicaraan hingga 60 persen dibandingkan dengan paslon Prabowo-Sandi yang hanya 40 persen,” kata Rizal kemarin.

Mesin Sasbuzz sendiri memiliki validitas tinggi. Hanya akun riil yang direkam mesin dan menyingkirkan aktivitas akun robot.

“Terjadi lonjakan pembicaraan tentang Prabowo pada 2 Desember 2018. Namun, masih tidak mampu melebihi total pembicaraan tentang Jokowi dan berangsur-angsur turun kembali sampai dengan hari ini,” kata Rizal.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nasdem Berharap Ahok Bisa Gabung di Kabinet Jokowi

Nasdem Berharap Ahok Bisa Gabung di Kabinet Jokowi

Jakarta – Kemungkinan Ahok yang bakal bebas dari kurungan penjara pada Januari 2018 kali ini ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135