Home > Ragam Berita > Nasional > Video Prabowo Salah Ucapkan Rasulullah Viral di Medsos

Video Prabowo Salah Ucapkan Rasulullah Viral di Medsos

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini beredar sebuah video di media sosial tentang Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang keliru mengucap Rasulullah Sallaallahu Alaihi Wassalam.

Video Prabowo Salah Ucapkan Rasulullah Viral di Medsos

Prabowo Subianto saat memberikan pidato dalam acara Reuni Aksi 212

Dalam video yang berdurasi selama 1 menit 16 detik itu menggambarkan kekeliruan terjadi saat Prabowo sedang memberikan pidato pada acara Reuni Aksi 212 yang baru saja selesai digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

Mendengar hal itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade angkat bicara. Menurutnya kesalahan yang dilakukan oleh Prabowo itu merupakan sebuah keseleo lidah semata.

“Namanya juga keseleo ya manusia itu kan tempat salah dan khilaf,” kata Andre saat ditemui di Jakarta, Selasa (04/12/2018).

Baca juga : Prabowo Dikabarkan Dapat Donasi Ratusan Juta Rupiah

Andre lantas menyinggung tentang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang juga pernah melakukan kesalahan serupa. Megawati salah mengucap ‘Sallaallahu alai wassallam’ saat menerima gelar doktor kehormatan atau honoris causa di Universitas Negeri Padang.

“Bukan hanya Pak Prabowo yang khilaf gitu ya kan, ada yang khilaf dalam membaca itu. Bu Mega saja dulu waktu dapat doktor honoris causa di Universitas Negeri Padang itu juga pernah keseleo juga. Tahun 2017 kalau tidak salah juga dalam menyebutkan ‘sallaallahu alaihi wasallam’ juga, tidak ada masalah namanya juga manusia,” jelasnya.

Andre menilai kesalahan Prabowo dalam pengucapan ‘sallallahu alaihi wasallam’ itu diakibatkan karena terlalu terburu-buru saat berpidato. Oleh karena itu ia meminta kepada semua pihak untuk menyerang ke ranah pribadi.

“Pak Prabowo mungkin terburu-buru dalam pidatonya sehingga keseleo sedikit. Ya namanya wajar manusia tempat salah dan khilaf. Jadi menurut saya nggak etis kita menyerang ranah pribadi seperti ini,” pungkas Andre.
(Muspri-harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yusril Siap Bela Jokowi Jika Ada Sengketa Usai Pencoblosan

Yusril Siap Bela Jokowi Jika Ada Sengketa Usai Pencoblosan

Jakarta – Yusril Ihza Mahendra memiliki harapan nantinya dia bisa berada di garis depan membela ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135