Home > Ragam Berita > Internasional > Pertama Dalam Sejarah, Paus Fransiskus Akan Kunjungi Negara Arab

Pertama Dalam Sejarah, Paus Fransiskus Akan Kunjungi Negara Arab

Jakarta – Paus Fransiskus akan menjadi Paus pertama yang berkunjung ke semenanjung Arab, tepatnya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 3-5 Februari 2019 mendatang.

Pertama Dalam Sejarah, Paus Fransiskus Akan Kunjungi Negara Arab

Paus Fransiskus yang datang atas undangan Putra Mahkota Abu Dhabi Syeikh Muhammad bin Zayed al Nahyan dan komunitas kecil Katolik di sana ini akan menjadi tamu pertemuan antar-agama.

Menurut Kepala Vikariat Arab Katolik di Arabia Selatan, Uskup Paul Hinder, pihaknya berterima kasih atas izin yang diberikan kepada Paus untuk merayakan Misa di tempat umum di Abu Dhabi.

Sebelumnya, Paus Fransiskus juga telah berkunjung ke sejumlah negara Islam seperti Turki, Yordania, Mesir, Bangladesh, Azerbaijan, dan wilayah Palestina.

Dalam kunjungannya, Paus selalu menyerukan dialog antar-agama dan mengutuk kekerasan atas nama Tuhan.

“Tema kunjungannya adalah ‘Jadikanlah Hamba Perantara Perdamaian Engkau’, dan itu menjadi tujuan Paus untuk pergi ke Uni Emirat Arab. Bagaimana semua orang yang memiliki itikad baik dapat bekerja untuk perdamaian akan menjadi topik utama dalam perjalanan ini,” kata juru bicara Vatikan Greg Burke.

“Kunjungan ini, seperti kunjungan ke Mesir (2017), menunjukkan arti penting yang Bapa Suci berikan kepada dialog antar-agama. Kunjungan Paus Fransiskus ke dunia Arab adalah contoh sempurna dari pertemuan budaya,” tambah Burke.
(samsularifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dilarang Berangkat ke Jakarta, Ulama Madura Ancam Blokade Jembatan Suramadu Dengan Truk

Dilarang Berangkat ke Jakarta, Ulama Madura Ancam Blokade Jembatan Suramadu Dengan Truk

Surabaya – Penghadangan aparat keamanan bagi kendaraan dari arah Madura ke Jakarta melalui Jembatan Suramadu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135