Home > Ragam Berita > Nasional > Gibran Mengaku Membuka Usaha Secara Mandiri, Tanpa Nama Besar Jokowi

Gibran Mengaku Membuka Usaha Secara Mandiri, Tanpa Nama Besar Jokowi

Bogor – Putra sulung presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mengaku membuka usaha secara mandiri, tanpa membawa nama besar sang ayah.

Gibran Mengaku Membuka Usaha Secara Mandiri, Tanpa Nama Besar Jokowi

“Dari dulu kan anak-anak Bapak nggak ada yang pakai nama belakang. Jadi saya Gibran Rakabuming, Kaesang juga Kaesang Pangarep, bukan Kaesang Widodo atau Kaesang Jokowi. Kita ini dituntut untuk menanggung nama sendiri, saya sebagai Gibran,” ujar Gibran kepada wartawan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Gibran, bila masih ada yang mengkaitkan usahanya dengan nama Jokowi maka itu ia anggap sebagai bonus, tanpa mengurangi kerja kerasnya untuk membesarkan usaha.

“Kalau nanti secara bisnis atau politik tetap kebawa nama bapak ya rezeki. Tapi kita selalu menonjolkan nama sendiri-sendiri bukan nama orang tua. Kita berdua membesarkan nama kami sendiri tanpa embel-embel orang tua meski orang pasti mengaitkan hal itu. Tapi itu kami anggap sebagai bonus. Kami berdua tetap kerja keras,” kata Gibran.

Gibran juga mengungkapkan, dalam hal usaha dirinya dan Kaesang mengklaim ‘lebih unggul’ bila dibandingkan sang ayah, karena mereka berdua membuka usaha di usia yang lebih muda.

“Menang itu karena lebih muda dari Bapak memulai bisnis. Saya di usia 23, Kaesang bahkan lebih muda lagi belum lulus,” ungkapnya.

Bagi Gibran, kesuksesan tidak dilihat dari omzet dan aset yang dimiliki namun bagaimana cara kerjanya bisa ditularkan ke orang lain.

“Saya menularkannya ke Kaesang. Jadi kalau Kaesang lebih sukses dari saya berarti saya sukses juga. Misal anak saya Ethes bisa lebih sukses dari om-nya, Kaesang, berarti Kaesang juga sukses didik anaknya,” imbuh Gibran.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tega, Ibu Muda Ini Jual Bayinya Rp 22 Juta Demi Bayar Hutang

Tega, Ibu Muda Ini Jual Bayinya Rp 22 Juta Demi Bayar Hutang

Jakarta – Kejari akhirnya menyidangkan Larisa (22) karena tindakan menjual anaknya berusia 11 bulan seharga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135