Kuala Lumpur – Pembalap anyar SIC Racing Team, Franco Morbidelli, memulai langkahnya menuju MotoGP 2019 dengan amat baik, di mana proses adaptasinya bersama YZR-M1 berjalan lancar. Meskipun begitu, Morbidelli rupanya tidak mau membicarakan pencapaian yang akan diraihnya pada musim depan.

Morbidelli Akui Belum Dapat Prediksi MotoGP 2019

Morbidelli beranggapan bahwa semua pihak harus bersabar dahulu sebelum memprediksikan apa yang bisa diraihnya pada musim depan. Menurut Rookie of The Year 2018 itu, butuh melihat beberapa hasil balapan dahulu sebelum bisa mengetahui apa yang bisa dia raih pada MotoGP 2019.

“Saya pikir kami perlu menunggu sedikit lebih lama untuk memahami di mana kami akan selesai pada 2019. Ini masih 2018, jadi mari tunggu dan kami akan melihat setelah beberapa balapan tahun depan,” ungkap Morbidelli sebagaimana diberitakan Crash pada Selasa (11/12/2018).

Tindakan Morbidelli yang tidak mau mengumbar targetnya pada musim depan disinyalir sebagai tindakan yang tepat. Pasalnya, masih banyak hal yang harus dilalui Morbidelli agar bisa tampil kompetitif di musim depan, seperti mempercepat proses adaptasi.

Saat ini Morbidelli memang terlihat sudah nyaman ketika mengendarai YZR-M1, tetapi masih ada yang perlu ditingkatkan, terutama dari sisi motor. Pasalnya, Morbidelli masih mempermasalahkan soal cengkraman YZR-M1 yang dirasa terlalu cepat menurun. Kondisi itu akan merugikan Morbidelli, karena dia akan dituntut untuk bekerja sangat keras saat balapan sesungguhnya berlangsung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)