Jakarta – Bekti Waluyo selaku Pengamat komunikasi dan media Para Syndicate kali ini beberkan arti dari slogan kubu Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi. Dia menyebut slogan tim Jokowi lebih menawarkan kenyataan, sedangkan tim Prabowo menawarkan imajinasi tinggi.

Pengamat : "Jokowi Berikan Data, Prabowo Berikan Mimpi"

SAat ditemui di kawasan Kebayoran Baru kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Kalau kita lihat dari slogan dari kedua tim pemenangan, tim Jokowi-Ma’ruf itu Indonesia Maju. Apa yang ada di balik slogan mereka akan menjelaskan, menghargai, ini lo yang sudah kita bikin dan lain-lain. Jadi mau mereka akan jelaskan dan adakan testimoni, fakta gitu,”

“Kemudian yang satunya, kita lihat slogan dari Prabowo dan Sandiaga adalah Koalisi Adil Makmur dan Make Indonesia Great Again, dan kemudian ini mengingatkan kita pada Trump. Bayangan great again itu abstrak, great again zaman Soeharto, SBY, atau zaman dulu seperti masih Nusantara? Jadi ini emosi yang diajak untuk bayangkan piknik Indonesia great again,” sambungnya.

Dirinya kemudian menambahkan bahwa kampanye Jokowi juga dinilai memberikan data dan fakta pada kenyataannya. Sedangkan tim Prabowo-Sandi dinilai hanya menawarkan mimpi dan imajinasi.

“Maka, ketika Pak Jokowi berikan data, Pak Prabowo berikan mimpi imajinasi. Jadi kalau kita tarik garis, jadi capaian-capaian yang dari Pak Jokowi kemudian cukup dilompatkan menjadi sesuatu yang lebih besar lagi, Ketika bicara Indonesia maju, kita diajak untuk harus lihat merasakan majunya seperti apa,” jelasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)