Lesmo – Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli, mencatatkan performa apik kala melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Valencia dan Jerez. Kendati begitu, Morbidelli nyatanya masih belum menentukan targetnya dalam gelaran MotoGP 2019.

Morbidelli Akui Belum Punya Target di MotoGP 2019

Pada kejuaraan MotoGP 2018, Morbidelli memasang target untuk tampil sebagai Rookie of The Year, yang mana hal itu telah sukses dicapainya. Akan tetapi, untuk musim depan, Morbidelli mengaku masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menentukan target yang harus dicapainya.

Morbidelli menerangkan bahwa ia ingin melihat performanya terlebih dahulu kala melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari 2019. Maka dari itu, Morbidelli berharap agar pada saat tes di Sepang tersebut Yamaha bisa membawa materi baru untuk motor balapnya guna mendapat hasil yang lebih baik.

“Saya pikir itu masih terlalu dini untuk menetapkan tujuan kami. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana tes selanjutnya akan dilakukan pada bulan Februari dan Maret. Kami mengharapkan materi baru untuk tes berikutnya sehingga kami harus mencobanya dan melihat bagaimana kami melaju,” ungkap Morbidelli sebagaimana diberitakan Bike Sport News pada Sabtu (15/12/2018).

“Setelah pramusim usai, kami akan memiliki gagasan yang bagus di mana kami bisa berharap berada di Grand Prix. Kami masih membutuhkan lebih banyak lap untuk memahami dengan sempurna bagaimana dan apa yang perlu saya ubah tentang gaya berkendara saya,” lanjut pembalap asal Italia itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)