Home > Olahraga > Balap > Marquez Akui Kagum dengan Mick Doohan

Marquez Akui Kagum dengan Mick Doohan

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki rasa kagum khusus kepada legenda balap, Mick Doohan. Baginya, Doohan adalah pembalap hebat yang memiliki gaya balap yang sangat istimewa.

Marquez Akui Kagum dengan Mick Doohan

Marquez

Marquez mengaku telah mengidolakan Doohan sejak dirinya masih kecil. Baginya, ada keistimewaan khusus yang muncul dari gaya balap mantan rider Honda tersebut. Hal ini bahkan tak bisa dicontoh atau ditiru oleh pembalap lainnya.

Tak heran, Marquez pun memiliki cita-cita untuk menorehkan kesuksesan yang sama dengan sang pembalap. Harapannya pun menjadi kenyataan pada musim ini, usai dirinya merengkuh gelar juara kelima di ajang MotoGP. Kini, jumlah gelar juara pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah menyamai torehan Doohan di kelas utama.

Gelar juara kelima diraih Marquez pada musim ini setelah meraih kemenangan di MotoGP Jepang 2018. Kemenangannya di seri-16 sudah cukup untuk membuatnya menyegel gelar juara. Sebab, torehannya kala itu dipastikan sudah tak mampu lagi dibalap oleh seluruh rivalnya di MotoGP.

“Doohan memiliki gaya membalap yang sangat istimewa. Ada beberapa pembalap yang sangat cepat, tetapi tidak memiliki pendekatan yang sama dan tidak bisa melakukan dengan cara yang sama,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (15/12/2018). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Biaggi Tegaskan Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2019

Biaggi Tegaskan Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2019

Lesmo – Sebelumnya mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, pernah menyatakan dukungannya kepada rider Monster Energy ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135