Jakarta – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) membantah telah masuk menjadi anggota Partai Nasdem. Dia menegaskan sampai saat ini belum bergabung ke partai manapun.

TGB Tampik Isu Telah Jadi Anggota Partai Nasdem

“Untuk saya pribadi saya belum memutuskan masuk partai hingga saat ini,” ujar TGB pada Senin (17/12/2018).

Meski demikian, dia mengaku menghormati sosok Surya Paloh sebagai ketua umum Partai Nasdem. TGB mengatakan Surya Paloh merupakan tokoh nasional yang sudah berkontribusi bagi bangsa jauh sebelum Nasdem didirikan.

Untuk saat ini, TGB belum berencana masuk ke dalam partai lagi. Mantan politisi Partai Demokrat itu memilih fokus untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Saya fokus dakwah dan ikut berikhtiar membantu perjuangan Bapak Jokowi bersama Kyai Ma’ruf Amin,” kata dia.

Baca juga: Diduga Terlibat Proyek Fiktif, Kantor Pusat Waskita Karya Digeledah KPK

Sebelumnya, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan TGB telah masuk ke dalam Partai Nasdem. Adapun, TGB sudah mengundurkan diri dari Partai Demokrat sejak Juli 2018 tanpa alasan jelas.

Pengunduran diri tersebut setelah TGB menyatakan mendukung Jokowi sebagai capres. Saat TGB mundur, Partai Demokrat belum menentukan sikap politik dalam Pilpres. Namun belakangan Partai Demokrat sudah memastikan bahwa mereka mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)