Jakarta – Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikemental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat mengatakan, pihaknya telah menghubungi dai kondang KH Gymnastiar alias Aa’ Gym untuk menghadiri kegiatan nikah massal yang digelar Pemprov DKI pada malam tahun baru 2019 nanti.

Aa Gym Dikabarkan Hadiri Pernikahan Massal di Malam Tahun Baru

Aa Gym

Hendra menyebut kehadiran pendakwah asal Bandung itu untuk memberi wejangan pernikahan kepada para pasangan nikah massal tersebut. “Kami sudah kontak KH Gymnastiar, Aa Gym, insya Allah mudah-mudahan beliau akan hadir,” ujarnya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Dia menjelaskan, sasaran nikah massal kali ini bukan hanya bagi pasangan baru ingin menikah, tapi juga mereka yang melangsungkan pernikahan siri atau tidak resmi di dalam pencatatan negara.

“Jadi Pak Gubernur juga memberikan perhatian kepada mereka warga Jakarta yang sudah nikah lama, tapi dokumennya belum ada. Banyak yang nikah siri kan, jadi itu juga kita sasar,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, masyarakat yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta nikah massal sudah ada 450 pasangan. Data itu per Jumat, 14 Desember 2014 lalu.

Baca juga: MUI : Tidak Benar Poligami Nodai Agama

“Per tanggal 14 kemarin, kami masih himpun data tersebut, itu sudah hampir mencapai 450 pasangan, jadi kalau dikali dua sudah 900 (orang),” ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan nikah massal itu akan melangsungkan pernikahan di Lapangan Parkir Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat pada Senin, 31 Desember 2018 malam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)