Bologna – Manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani, yakin bahwa kliennya akan bersinar dengan Ducati Corse pada MotoGP 2019. Vergani juga percaya Petrucci layak memperkuat Ducati setelah sebelumnya menjadi pembalap Pramac Ducati (tim satelit Ducati).

Vergani Nilai Petrucci Sangat Layak Memperkuat Ducati

Petrucci

Vergani berharap Petrucci mampu meraih satu kemenangan bersama motor Ducati, Desmosedici GP19. Selain kemenangan, Vergani juga mengharapkan Petrucci bisa meraih podium sebanyak mungkin pada musim depan.

Dengan meraih banyak podium dan satu kemenangan pada musim depan, maka Petrucci punya peluang untuk mendekati performa dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Performa apik dari Petrucci pada musim debutnya bersama Ducati akan memperbesar peluang bagi pembalap asal Italia tersebut untuk mendapatkan perpanjangan kontrak.

“Tujuan saya bersama Danilo (Petrucci) adalah untuk membawanya ke tim pabrikan dan melihat dia menang di sana. Dia adalah orang yang luar biasa dan memiliki nilai-nilai. Sudah siap untuk tim resmi,” kata Puig sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Senin (17/12/2018).

“Dia telah naik podium sebanyak enam kali dengan tim satelit (Pramac). Motor Pramac bagus, tapi tidak sama dengan tim pabrikan. Tim pabrikan masih memiliki sesuatu yang lebih, mereka (Ducati) harus menang,” lanjut Manajer Petrucci itu.

“Tahun depan saya berharap setidaknya satu balapan akan dimenangkan (Petrucci) dan naik podium sebanyak mungkin. Saya juga berharap akan (Petrucci) bisa sedekat mungkin dengan Dovizioso sehingga kontraknya akan diperpanjang satu tahun lagi,” tutup Vergani. (Tita Yanuantari – harianindo.com)