Tavullia – Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli, memberikan komentar terkait penampilan Valentino Rossi pada MotoGP 2018 lalu. Menurutnya, Rossi tidak berada dalam performa terbaiknya sepanjang tahun ini.

Rossi Akui Tidak Terlalu Antusias dengan Gelar Ke-10

Meski berhasil finis di tempat ketiga pada akhir gelaran MotoGP 2018, penampilan Rossi bersama Movistar Yamaha cenderung tidak mengalami perkembangan sejak awal musim. Beberapa masalah pada motor YZR-M1 milik yamaha membuat pembalap kelahiran Tavullia, Italia, itu kerap kesulitan bersaing dengan pembalap lain.

Dari 19 seri balapan yang digelar, Rossi hanya meraih lima podium. Rekan satu tim Maverick Vinales tidak merasakan satupun podium juara sepanjang tahun ini.Pencapaian terbaiknya hanya meraih podium kedua saat mentas di Aragon, September lalu. Kendati begitu, Morbidelli tetap yakin Rossi bisa kembali kompetitif pada gelaran MotoGP 2019 mendatang.

“Jujur saja, saya tak pernah melihat Vale patah semangat tahun ini. Saya bahkan merasa kata-kata ini tak cukup menggambarkannya,” ujar rider 24 tahun itu sebagaimana diberitakan laman Motorsport pada Senin (17/12/2018).

“Kekuatan Vale adalah mampu berpikir positif bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun, dan masa-masa itulah yang menghadirkan perbedaan, selalu bisa mengambil keuntungan dari situasi apa pun,” tutup Morbidelli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)