Home > Ragam Berita > Nasional > GNR Laporkan Anies Ke Bawaslu Usai Acungkan Salam 2 Jari

GNR Laporkan Anies Ke Bawaslu Usai Acungkan Salam 2 Jari

Jakarta – Kali ini sorotan dari relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf mengarah kepada kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Konferensi Nasional (Konfernas) Gerindra. Kehadiran Anies tersebut dinilai melanggar Pasal 281 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

GNR Laporkan Anies Ke Bawaslu Usai Acungkan Salam 2 Jari

Garda Nasional untuk Rakyat atau biasa disingkat GNR dengan tegas mengatakan bahwa Anies telah melanggar UU Pemilu dengan menghadiri salah satu acara politik partai tersebut. Hal ini diungkapkan Agung Wibowo Hadi selaku juru bicara GNR yang menuturkan bahwa bukan hanya kehadiran, acungan dua jari Anies juga diduga melanggar UU Pemilu.

“Jelas pejabat publik hadir dalam kampanye harus cuti. Ini Anies hadir dan mengacungkan dua jari pada hari kerja,” kata Agung.

Untuk langkah lanjutan, kabarnya GNR akan melaporkan Anies ke Bawaslu atas dugaan kampanye capres-cawapres pada hari kerja.

“Besok (hari ini) kita akan ke Bawaslu laporkan dugaan pelanggaran kampanye pejabat publik,” Ujarnya.

Agung mengatakan, sesuai dengan Pasal 281 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, dinyatakan kampanye pemilu yang mengikutsertakan presiden, wakil presiden, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota harus memenuhi beberapa ketentuan.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies : "Insyaallah Apa Yang Terjadi di Jakarta Akan Berulang di Level Nasional"

Anies : “Insyaallah Apa Yang Terjadi di Jakarta Akan Berulang di Level Nasional”

Jakarta – Ada pemandangan menarik dalam pelaksanaan Konferensi nasional Gerindra di Sentul kemarin. Ya, Anies ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135