Home > Ragam Berita > Nasional > Ma’ruf Amin Tanggapi Pernyataan Prabowo yang Sebut Indonesia Seperti Afrika

Ma’ruf Amin Tanggapi Pernyataan Prabowo yang Sebut Indonesia Seperti Afrika

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Maruf Amin menolak pernyataan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto tentang kondisi ekonomi Indonesia. Di mana, Prabowo menyebutkan bahwa Indonesia seperti negara-negara yang ada di Benua Afrika.

Ma'ruf Amin Tanggapi Pernyataan Prabowo yang Sebut Indonesia Seperti AfrikaMa'ruf Amin Tanggapi Pernyataan Prabowo yang Sebut Indonesia Seperti Afrika

“Enggak benar ya ( Indonesia seperti Afrika),” katanya kepada wartawan, Rabu (26/12/2018).

Justru, Maruf Amin menegaskan, kondisi pertumbuhan ekonomi di Indonesia masuk tiga besar dibandingkan negara-negara lainnya. “Negara kita kan secara makro sudah masuk negara yang nomor tiga, dibandingkan negara lain, yakni China, India, Indonesia, secara pertumbuhan ekonomi itu kita ketiga,” ujarnya.

Selain pertumbuhan ekonomi yang pesat, lanjutnya, pemerataan infrastruktur dan pengurangan jumlah kemiskinan mengalami perubahan yang signifikan.

“Kan memang warisan yang diterima Jokowi kan besar, tapi sekarang sudah di satu digit. Artinya sudah signifikan, jadi tidak mungkin disamakan (dengan Afrika),” ujarnya.

Jika ingin mewujudkan Indonesia sebagai Negara maju, dirinya memastikan akan dikejar saat periode kedua Jokowi. “Karena itu di periode kedua jika beliau terpilih, akan ada lompatan-lompatan karena landasannya sudah dibangun. Begitu juga dengan tenaga kerja, karena banyak lapangan pekerjaan yang terbuka. Semakin hari makin besar. Kan datanya ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo memberikan pidato singkat terkait kondisi bangsa Indonesia yang terjadi saat ini. Dan masyarakat harus mengetahuinya, jika sejatinya Indonesia sangat kaya raya.

Baca juga: Pengadilan Tipikor Jakata Bakal Hadirkan Dua Saksi Dalam Sidang Eni Saragih

“Namun kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia, tapi dibawa keluar dan kita tidak mampu menahannya,” tandas Prabowo.

Prabowo juga mengatakan, hal tersebut jangan dibiarkan terus terjadi. Jangan sampai kondisinya melemah seperti negara Rwanda dan Haiti. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyokan Anggota Brimob di Depok

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyokan Anggota Brimob di Depok

Depok – Satuan Reskrim Polresta Depok menangkap 13 anggota ormas yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135