Munderfing – Manajer KTM, Mike Leitner, memastikan timnya tidak mempermasalahkan tubuh mungil Dani Pedrosa saat bekerja sebagai test rider. Menurutnya, justru ada banyak hal positif yang mampu diberikan Pedrosa di balik tubuhnya yang mungil tersebut.

KTM Tegaskan Tidak Mempermasalahkan Tubuh Mungil Pedrosa

Dani Pedrosa

Postur tubuh Pedrosa memang terbilang kecil ketimbang pembalap lainnya di ajang MotoGP. Kondisi ini pun menimbulkan keraguan dari beberapa pihak atas kinerja Pedrosa dalam mengembangkan motor KTM. Sebab, sebagai test rider, pembalap asal Spanyol itu akan dipaksa membuat motor yang nyaman untuk seluruh personel di tim.

Beberapa pihak khawatir Pedrosa justru akan membuat motor yang nyaman untuk dikendarai tubuh mungilnya saja, sementara bagi pembalap lain di KTM, seperti Johann Zarco dan Pol Espargaro, malah menyulitkan. Tetapi, Leitner menepis pandangan tersebut karena dirinya yakin hal itu tidak akan terjadi.

Pasalnya, Pedrosa sendiri dipastikan Leitner telah terlibat selama bertahun-tahun dalam pengembangan motor Honda. Berkat kontribusinya, motor Honda pun bisa nyaman digunakan seluruh pembalapnya yang memiliki postur lebih besar darinya, seperti Marc Marquez dan Casey Stoner.

“Orang bisa memikirkan apa yang mereka inginkan. Tetapi, satu hal yang sangat jelas, terutama dengan ukuran tubuh dan berat badan (Pedrosa), ia harus bekerja dengan sangat tepat untuk dapat bersaing dengan orang lain. Ini sebenarnya, bagi saya, tanda yang sangat positif untuk test rider,” ujar Leitner sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (26/12/2018).

“Ketika saya bekerja dengannya sejarah menunjukkan kepada saya berkali-kali bahwa, katakanlah, mereka yang lebih kuat, lebih tinggi, atau lebih berat bisa mengambil alih motor, dan tampil cepat. Tapi, penampilan Casey (Stoner) atau Marc (Marquez) tak turut berkontribusi. Sebenarnya, mereka mulai dengan motor yang dikembangkan dari sisi Dani. Ini memberi saya kepercayaan diri yang sangat baik bahwa ia akan melakukan pekerjaan dengan baik,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)