Jambi – Tim gabungan Kejaksaan Tinggi Jambi dan Kejaksaan Negeri Muaro Jambi menangkap salah satu panitia seleksi CPNS Kabupaten Muaro Jambi di Desa Talang Panjang, Muaro, Jambi, Kamis (27/12/2018). Tersangka, MY, diduga menjadi calo CPNS di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaro Jambi.

Diduga Jadi Calo CPNS di Jambi, Kejaksaan Tinggi Tangkap Panitia Seleksi Diduga Jadi Calo CPNS di Jambi, Kejaksaan Tinggi Tangkap Panitia Seleksi

“Tim gabungan mengamankan Kasubag Kepangkatan di BKD Kabupaten Muaro Jambi yang juga merangkap sebagai panitia seleksi CPNS Kabupaten Muaro Jambi dengan Inisial MY,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Mukri, Jumat (28/12/2018).

MY diduga meminta sejumlah uang kepada peserta CPNS untuk meloloskan mereka. Dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pukul 11.00 WIB tersebut, selain menangkap tersangka, tim gabungan juga mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk uang tunai dan ponsel.

“Adapun barang bukti yang diamankan dalam OTT adalah uang tunai senilai Rp 19,3 juta dan satu unit handphone merek Nokia,” kata Mukri.

Baca juga: Manokwari Digetarkan Gempa Berkekuatan 6,1 Magnitudo

Mukri menuturkan, uang tersebut hanya sebagian kecil dari nominal yang telah disepakati oleh MY dengan peserta. Dari pengakuan MY, dalam kesepakatan itu ia akan memperoleh total Rp 100 juta.

Saat ini, MY masih diperiksa oleh petugas di Kejati Jambi. Setelah itu, ia akan dibawa ke Kejari Muaro Jambi untuk dilakukan proses selanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)