Jakarta – Satgas AntiMafia baru saja menangkap diduga pelaku pengaturan skor, Johar Lin Eng. Dirinya ditangkap saat baru mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Gusti Randa Mengaku Kaget dengan Penangkapan Johar Lin Eng

Namun usai penangkapan kemarin, pria yang juga menjabat di EXCO PSSI ini masih berstatus sebagai saksi. Akan tetapi, bila nantinya dalam proses pemeriksaan ditemukan adanya keterlibatan yang dibuktikan dengan alat bukti, tidak menutup kemungkinan Johar akan dijadikan tersangka.

Konfirmasi akhirnya diungkapkan oleh Gusti Randa selaku Anggota Exco PSSI yang mengaku kaget dengan ditangkapnya Johar oleh pihak kepolisian.

“Soal Pak Johar ditangkap, saya baru tahu tadi dari salah satu wartawan yang memberikan kabar. Saya kroscek ke rekan Exco memang begitu kabarnya,” ujar Gusti Randa.

“Saya terakhir bertemu dengan Pak Johan saat rapat evaluasi terakhir di Hotel Sultan. Dia tidak pernah bicara soal nama dia yang ramai dibicarakan selepas acara ‘Mata Najwa’. Exco kaget dengan penangkapan ini,” tambah Gusti.

“Saya kira ini proses penangkapan, kami menunggu 1×24 jam. Menurut hukum acara ‘kan seperti itu. Setelah itu kami akan melakukan pembahasan ini lebih lanjut,” tutur Gusti.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)