Maranello – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, lagi-lagi gagal merebut titel juara dunia kala dalam gelaran Formula One (F1) 2018 kalah saing dari musuh bebuyutannya, Lewis Hamilton. Menanggapi kegagalannya tersebut, Vettel menilai kalau mobil balap yang digunakan Hamilton, yakni Mercedess, memang lebih cepat ketimbang miliknya.

Vettel Nilai Mobil Ferrari Kurang Optimal daripada Mercedes

Maka dari itu, jelang dimulainya musim kompetisi F1 2019, Vettel berharap agar timnya segera melakukan pembenahan agar bisa menciptakan mobil balap yang lebih cepat. Pada musim balap 2018, Vettel sejatinya hanya bisa mengoleksi 320 poin. Pembalap berpaspor Jerman itu terpaut 88 angka dari Hamilton yang menyegel gelar juara.

Gelaran kompetisi F1 sendiri sebenarnya telah didominasi oleh Mercedes dalam lima musim terakhir, di mana Hamilton menyumbang empat gelar di antaranya. Maka dari itu, Vettel memiliki ambisi kuat untuk menghentikan dominasi Mercedes dan Hamilton tersebut di F1 2019.

“Saya pikir kami perlu paket yang lebih kuat. Kami tentu memiliki momen kami tahun ini ketika kami memiliki balapan yang bagus, namun kami juga memiliki balapan yang tidak terlalu kuat, kami tidak cukup cepat, jadi saya pikir secara keseluruhan itu adalah kecepatan yang menjadi penentu dan saya pikir kami kurang cepat,” ucap Vettel sebagaimana diberitakan GP Blog pada Minggu (30/12/2018).

“Saya pikir kami memiliki orang-orangnya, kami memiliki sumber daya sehingga bisa mendapatkan hasil lebih maksimal dari paket kami, meningkatkan pekerjaan di dalam tim kami dan memastikan bahwa kami datang dengan paket yang lebih kuat, tim yang lebih kuat untuk ke depannya,” tandas Vettel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)