Selangor – Pembalap anyar Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, mengakui ketangguhan rider Repsol Honda, Marc Marquez, di dunia MotoGP. Karena itu, Morbidelli pun menyebut Marquez sebagai pembalap favorit dalam merengkuh gelar juara pada musim depan.

Morbidelli Jagokan Marquez Dalam Perburuan Gelar Juara

Marquez memang berhasil menorehkan karier yang begitu gemilang di ajang MotoGP. Total, ia dapat meraih lima gelar juara pada musim keenamnya mentas di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Gelar terakhir diraihnya di ajang MotoGP 2018 usai meraih kemenangan di seri ke-16 yang digelar di Sirkuit Motegi, Jepang.

Kemenangan Marquez di seri tersebut membuat torehannya sudah tak mampu lagi dilewati oleh seluruh rivalnya, termasuk Andrea Dovizioso yang terus mengekor di sepanjang musim. Alhasil, gelar pun sudah bisa diamankannya sejak dini.

Hasil inilah yang membuat banyak pihak meyakini ketangguhan Marquez masih akan terus terlihat hingga musim depan. Karena itu, Morbidelli pun menganggap The Baby Alien –julukan Marquez– sebagai pembalap yang paling harus diawasi pada musim depan. Menurutnya, dibutuhkan kerja keras dan kekuatan yang luar biasa untuk bisa mengalahkan Marquez pada musim depan.

“Favorit untuk gelar? Marquez. Dia seorang pembalap sejati yang selama bertahun-tahun menjadi yang terkuat dengan motor super, seperti Honda. Kami harus menyingsingkan lengan baju dan meningkatkan banyak hal untuk mencapainya,” ujar Morbidelli sebagaimana diberitakan Tutto Motori Web pada Minggu (30/12/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)