Selangor – Pembalap anyar SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, mengatakan bahwa Valentino Rossi selalu menjadi panutannya dalam berkarier di dunia balap motor. Menurutnya, kondisi tersebut tidak akan pernah berubah, meski penampilan Rossi meredup.

Morbidelli Akui Rossi Tetap Menjadi Panutannya

Valentino Rossi

Karena itu, Morbidelli mengaku masih antusias menyaksikan setiap penampilan Rossi pada musim ini, meski sang pembalap diketahui gagal memberikan penampilan yang apik. Di ajang MotoGP 2019, The Doctor –julukan Rossi– bahkan tak bisa meraih satu pun kemenangan. Torehan terbaiknya hanyalah finis di posisi kedua.

Dengan kondisi ini, Rossi gagal memberi persaingan yang sengit dalam perebutan gelar juara yang akhirnya dimenangkan oleh rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Rossi sendiri hanya bisa bertengger di posisi ketiga pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2018.

Meski tengah terpuruk, Morbidelli merasa masih bisa memetik hal positif dari Rossi. Hal ini terjadi lantaran sang guru memiliki kemampuan yang begitu gemilang dalam dunia balap motor sehingga setiap penampilannya selalu berisi pelajaran berharga untuknya.

“Apakah saya pernah berkecil hati saat melihat Valentino? Tentu saja tidak! Saya tidak akan mengatakan (kecewa) sekalipun, bahkan pada musim seperti 2018, di mana dia banyak menghadapi kesulitan. Dia selalu berhasil menjadi pembalap yang memberi saya nilai positif dan dalam situasi seperti itu, dia menangkap secara maksimal, bahkan lebih. Ini adalah bagian dari kekuatannya,” ujar Morbidelli sebagaimana diberitakan Tutto Motori Web pada Minggu (30/12/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)