Home > Teknologi > Gadget > Per 1 Januari 2019, WhatsApp di Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Beroperasi

Per 1 Januari 2019, WhatsApp di Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Beroperasi

Jakarta – Aplikasi pesan WhatsApp akan membuat resolusi yang akan segera diterapakan mulai 1 Januari 2019 mendatang. Resolusi yang dimaksud adalah WhatsApp akan memperluas fitur-fitur yang ada dan dapat digunakan hingga selama kurang lebih tujuh tahun mendatang.

Per 1 Januari 2019, WhatsApp di Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Beroperasi

Ilustrasi

Akibatnya, WhatsApp akan fokus pada mobile platform yang saat ini banyak digunakan oleh populasi dari seluruh pelosok dunia. WhatsApp bakal kembali menghentikan dukungan terhadap ponsel-ponsel dengan sistem operasi lawas.

Kali ini sistem operasi yang akan terhenti dukungannya adalah Nokia S40. Hal itu membuat fitur-fitur WhatsApp di perangkat dengan Nokia S40 bisa tiba-tiba berhenti bekerja, atau aplikasinya secara keseluruhan malah ngadat total.

“Ketika kami melihat untuk tujuh tahun ke depan, kami memilih untuk fokus kepada mobile platform yang digunakan oleh sebagian besar populasi,” tulis WhatsApp seperti yang dilansir dari Times Now, Senin (31/12/2018).

Baca juga : Ditutup Kemenkonminfo, BOLT Resmi Gulung Tikar

Pengguna ponsel dengan sistem operasi tersebut cuma akan dapat dukungan secara resmi sampai dengan tanggal 31 Desember 2018 alias hari ini. Namun disisi lain, ada pula yang menyebut bahwa WhatsApp di perangkat-perangkat Nokia S40 pada dasarnya masih bisa dipakai, walaupun tak mulus, tapi yang pasti tak lagi bisa menambahkan akun baru.

“Platform/ponsel ini tidak memiliki kemampuan yang WhatsApp butuhkan untuk memperluas fitur-fiturnya di masa depan,” jelasnya.

Selain Nokia S40, WhatsApp juga telah merencanakan menghentikan dukungan terhadap beberapa sistem operasi lawas lainnya pada 1 Februari 2020. Sistem operasi tersebut adalah Android versi 2.3.7 ke bawah, serta iOS 7 ke bawah.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Apple Dikabarkan Desain Ulang iPhone pada 2020 Apple Dikabarkan Desain Ulang iPhone pada 2020

Apple Dikabarkan Desain Ulang iPhone pada 2020

Jakarta – Apple diisukan memiliki rencana besar pada 2020. Dalam skala besar, mereka bakal melakukan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135