Jakarta – Salah seorang Aktor kawakan, Anjasmara mengaku masih belum merasa atas permintaan maaf yang dilontarkan oleh netizen yang telah menghina fisik sang istri, Dian Nitami, lewat media sosial. Anjasmara ingin agar netizen itu membuat video permohonan maaf serta menuliskan penyesalannya di koran.

Anjasmara Ingin Penghina Istrinya Membuat Video Permohonan Maaf

“Saya kasih kamu minta maaf saya kabulin permohonan maaf kamu, tapi saya minta supaya kamu buatnya di video. Saya enggak mau kamu tulis gitu aja,” kata Anjas melalui fitur live Instagram.

“Jadi saya minta kamu membuat video permohonan maaf kamu, saya mau lihat raut wajah kamu kemudian saya juga minta kamu memasang surat permintaan maaf kamu di media (Harian) Kompas sebagai mana sudah saya tulis di IG saya,” tambahnya.

Jika netizen itu tak melakukan apa yang dia kehendaki, maka Anjas akan melaporkannya ke polisi. Menurut pemeran karakter ikonik Encep ini, ia telah memegang identitas netizen tersebut, termasuk data KTP dan paspor. Anjas menilai, perbuatan dari netizen yang menghina fisik seseorang itu tak bisa dibiarkan.

“Kamu masih punya kesempatan 1×24 jam lagi. Dia sudah minta maaf, tapi saya enggak mau saya minta dia bikin video karena saya mau lihat wajahnya itu seperti apa saat dia minta maaf seperti apa,” kata Anjas.

“Dia masih punya kesempatan 1×24 jam lagi. Prinsipnya sih sebenarnya kita itu harus saling memaafkan, tapi kalau cuma maaf gitu aja ya gampang banget ya. Jadi ya harus sama-sama enaklah,” tambahnya.

“Kasihan loh. Bayangin ya kalau misalnya banyak orang yang minderan atau yang lagi belajar memperbaiki dirinya menjadi lebih baik, lalu tiba-tiba ada orang yang ngomong seenaknya itu sakit loh rasanya. Jujur aja saya pernah ada di posisi seperti itu,” ujar Anjas.

Sebelumnya, Anjas mengancam akan melaporkan seorang warganet yang telah mengolok-olok fisik istrinya ke polisi. Si warganet berkomentar tak pantas tentang bentuk hidung Dian.

“Sebelum kamu membuat pernyataan Maaf baik secara Sosial media ataupun di Koran Kompas sebanyak satu lembar penuh maka saya akan segera melaporkan kamu ke pihak yg berwajib,” tulis Anjas di akun Instagram-nya, @ anjasmara, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (30/12/2018).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)