Manchester – Ole Gunnar Solskjaer kini tengah menikmati awal kejayaan dengan Manchester United. Dia telah memberikan empat kemenangan beruntun. Semuanya diperoleh di Liga Inggris.

Solskjaer Akui Sir Alex Berperan Besar Dalam Karirnya

Rekor tersebut pun membbawanya sejajar dengan torehan Sir Matt Busby. Sebagaimana diketahui, catatan kemenangan beruntun itu telah bertahan sejak 1946.

Namun, ada beberapa hal yang memibikin sang pelatih menjadi buah bibir di dunia maya. Dia dinilai mempunyai kesamaan dengan Sir Alex Ferguson. Hal tersebut adalah menguyah permen karet saat mendampingi tim.

Fergie memang kerap mengunyah permen karet. Hal itu pun telah diketahui para suporter MU. Bahkan, Ebay pun melelang permen karet terakhir Sir Alex. Harganya pun mencapai 390 ribu pounds atau Rp 7 miliar.

Sementara itu, Solskjaer pun mengakui bahwa Sir Alex sangat besar berperan dalam karirnya hingga saat ini. “Dia selalu menyemangati kami dan sadar bahwa saya dan staf yang saya memiliki begitu peduli dengan Manchester United,” ujar pelatih asal Norwegia tersebut sebagaimana diberitakan ESPN pada Jumat (4/1/2019).

Newcastle United sendiri menjadi ‘korban’ keempat MU yang kini ditangani Solskjaer. Sebelumnya MU bisa mengalahkan Cardiff City 5-1, Huddersfield Town 3-1, dan Bournemouth 4-1. (Tita Yanuantari – harianindo.com)