Home > Ragam Berita > Nasional > PKB Menilai Sandiaga Hanya Bisa Mengekor Kebijakan Jokowi

PKB Menilai Sandiaga Hanya Bisa Mengekor Kebijakan Jokowi

Jakarta – Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mengikuti Joko Widodo (Jokowi) terkait desakan peresmian RUU Pesantren yang saat ini masih menjadi pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

PKB Menilai Sandiaga Hanya Bisa Mengekor Kebijakan Jokowi

Pasangan petahana nomor urut 1 Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin

Karding menyebut Sandiaga tidak memiliki kebijakan sendiri yang ditonjolkan selama masa kampanye ini. Sebab RUU Pesantren merupakan inisiasi dari parpol pendukung capres petahana tersebut.

“Sandi menunjukkan kebijakannya itu follower, nggak punya kebijakan aslinya. Artinya seluruh kebijakan Pak Jokowi itu, itulah yang diikuti oleh Sandi,” kata Karding saat ditemui di Jakarta, Kamis (03/01/2019).

Karding menjelaskan bahwa sudah sejak lama Jokowi menaruh perhatian pada pesantren di Indonesia. Hal itu diperkuat dengan adanya dukungan dari partai pengusung, khususnya PKB dan PPP.

“RUU ponpes itu diinisiasi DPR dalam hal ini terutama PKB dan PPP,” jelasnya.

Baca juga : Kabar Mengenai Jokowi Bela PKI Dipastikan Hoaks

“Pak Jokowi sejak awal, sejak (draft RUU Pesantren) masih di DPR sebelum dikirim ke pemerintah sudah merespon dengan positif dan baik bahkan di beberapa kunjungan pesantren yang saya ikuti, Pak Jokowi senantiasa menyampaikan UU Pesantren ini payung hukum bagi upaya kita meningkatkan kualitas dan daya saing santri ke depan,” sambung Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini .

Karding pun menegaskan perhatian tersebut didasari pada adanya kesadaran terhadap betapa pentingnya UU Pesantren yang kini masih digodok DPR bersama pemerintah. Dengan adanya UU itu, kata Karding, pesantren akan memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

“Guru-guru kesejahteraannya terpenuhi dan juga santri yang bisa belajar dengan baik sehingga sesuai dengan visi misi Jokowi di pemerintahan berikutnya yaitu perkuat SDM tak terkecuali santri dan umat Islam maka UU pesantren jadi penting sebagai bagian komitmen kita perkuat SDM,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Jakarta – Andi Arief dikabarkan tidak akan mendapat sanksi dari Partai Demokrat. Hal tersebut ditegaskan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135