Home > Hiburan > Film > Film Aquaman Tak Masuk Nominasi Oscar, Sang Sutradara Kecewa Berat

Film Aquaman Tak Masuk Nominasi Oscar, Sang Sutradara Kecewa Berat

Jakarta – Sutradara dari Film DC Aquaman, James Wan mengaku marah lantaran film garapannya tidak masuk dalam nominasi Oscar untuk kategori Visual Efek Terbaik. Para anggota Academy’s Visual Effects Branch Executive Committee baru-baru ini meluncurkan daftar singkat film yang masuk dalam kategori Visual Efek Terbaik, di antaranya First Man, Avengers: Infinity War, Black Panther, dan Ant-Man and the Wasp.

Film Aquaman Tak Masuk Nominasi Oscar, Sang Sutradara Kecewa Berat

Film Aquaman sebelumnya sempat masuk dalam daftar 20 film kategori tersebut. Namun, usai dikerucutkan, nama Aquaman keluar dari nominasi. James Wan lantas mengecap para juri Oscar karena telah mengabaikan kerja keras para krunya. James Wan kemudian mengunggah proyek mereka dan membagikannya kepada Kelvin Mcllwain yang tidak lain adalah supervisor visual effects-nya (VFX).

“Kelvin, kamu dan departemenmu adalah pahlawan tanpa tanda jasa dari film ini,” tulis Wan, dilansir Aceshowbiz, Sabtu.

“Faktanya bahwa rekan-rekan VFX-mu di Academy (Academy Awards) tidak mengakui atau menghargai kontribusi kita/kalian semua pada film dan bioskop adalah hal yang memalukan,” lanjutnya.

Menyetujui ucapan James Wan, Mcllwain pun menjawab, “Aku bersamamu James. Sangat mengejutkan bagi semua orang bahwa kita tidak berada dalam 10 film terakhir yang akan ditampilkan di Academy untuk VFX,” kata Mcllwai. James Wan sejak saat itu mencoba menjelaskan kepada penggemar betapa detailnya efek kecil dan sangat penting untuk film Aquaman.

Bahkan, Ia juga berbagi artikel di Twitter tentang bagaimana ia dan timnya fokus untuk mendapatkan citra yang dihasilkan oleh komputer untuk rambut Jason Momoa agar adegan di bawah laut terlihat pas.

“Ini adalah wawasan kecil yang hebat tentang komponen ONE VFX (yang ada banyak) – rambut sialan,” tulis Wan. “Rambut panjang dan janggut Momoa sangat menyebalkan, tapi akhirnya itu menjadi isyarat visual yang penting untuk membantu menjual tampilan bawah air,” lanjutnya.
Daftar resmi nominasi Oscar akan diumumkan pada 22 Januari, menjelang upacara penghargaan yang berlangsung pada 24 Februari 2019.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Penonton Film Suzzana Tembus 2 Juta Orang, Ini Komentar Luna Maya

Jumlah Penonton Film Suzzana Tembus 2 Juta Orang, Ini Komentar Luna Maya

Jakarta – Luna Maya, pemeran utama film ‘Suzzana Bernapas Dalam Lumpur’ mengucapkan terima kasihnya karena ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135