Lesmo – Wayne Rainey menaruh harapan kepada rider tim Movistar Yamaha Maverick Vinales di MotoGP 2018. Legenda balap itu menilai Vinales sangat memiliki sebagai pembalap andalan tim tersebut.

Wayne Rainey : Vinales Berpeluang Besar Dalam Peburuan Gelar MotoGP 2019

Vinales

Sejak memperkuat Movistar Yamaha pada 2017, performa Vinales cukup baik di awal musim. Meski demikian, dia mendapat sejumlah masalah di set-up motor.

Masalah tersebut pun terlihat saat MotoGP 2018. Namun, dia bisa menutuo musim lalu di peringkat keempat, satu strip di bawah Rossi. Rainey menegaskan, Vinales tak boleh mengulanginya pada 2019. Dia menilai Vinales berpeluang besar dalam perburuan gelar daripada The Doctor –julukan Rossi.

“Sejujurnya saya berharap lebih dari Maverick (Vinales). Saya berharap ia akan sedikit lebih konsisten, namun ini membuktikan bahwa ia masih muda dan kurang pengalaman, tahun-tahun sulit ini akan membuatnya semakin kuat,” ujar Rainey sebagaimana diberitakan laman Motorsport pada Senin (7/1/2018).

“Maverick kuat dan memiliki banyak sekali kecepatan. Ia menunjukkan kepercayaan diri tinggi saat segalanya berjalan baik, tapi saya rasa ia masih punya masalah saat set-up motornya tidak sempurna,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)