Surabaya – Beberapa hari ini masyarakat diramaikan dengan beredarnya video yang memperlihatkan sejumlah orang berebutan untuk mendapatkan uang yang dihambur-hamburkan oleh satu keluarga dari atap rumah.

Viral Video Hujan Uang di Sidoarjo, Ternyata Yang Melakukan Juragan Bakso

Awalnya dikabarkan kejadian tersebut terjadi di Probolinggo, namun kejadian sebenarnya terjadi di Sidoarjo, tepatnya di Desa Kepatihan Kecamatan Tulangan Sidoarjo Jawa Timur.

Sedangkan yang membagi-bagikan uang dalam video tersebut adalah keluarga Satuman, pengusaha bakso.

Menurut pengakuan Satuman, bagi-bagi uang yang ia lakukan pada 26 Desember 2018 lalu itu hanyalah sebagai ungkapan rasa syukur saja.

“Hal ini sudah menjadi tradisi dan sebagai cara ucap syukur karena bisa membuatkan rumah baru untuk anak yang ketiga,” kata Satuman.

Satuman mengungkapkan, uang yang dibagikan berjumlah Rp 10 juta, yang terdiri dari pecahan Rp 2000, Rp 5000, Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.

Niat awal Satuman bukan untuk menjadi terkenal di media sosial, karena hingga video tersebut viral, Satuman mengaku tak ada pihak keluarga yang mengetahuinya.

“Baru kemarin mengetahui kalau video tersebut viral, tapi yang sebenarnya bukan itu yang menjadi harapan keluarga kami, yang jelas hanya sodaqoh kepada orang lain dan menyenangkan orang lain,” tandas Satuman.

Satuman sendiri dikenal warga sebagai sosok yang ramah, dan akrab dengan tetangga sekitarnya. Mereka juga mengaku senang dengan adanya tradisi udik-udikan, yang digelar oleh keluarga Satuman, dan tidak ada yang menganggap Satuman pamer kekayaan di desanya.

Berikut videonya:


(samsularifin – harianindo.com)