Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Jokowi – Ma’ruf Tuding Sandiaga Ragukan Kredibilitas dan Integritas KPU

Tim Jokowi – Ma’ruf Tuding Sandiaga Ragukan Kredibilitas dan Integritas KPU

Jakarta – Ace Hasan Syadzily kembali mengatakan bahwa dirinya heran terkait pernyataan Sandiaga Uno yang meragukan kredibilitas Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dirinya menilai hal tersebut hanyalah alasan Sandi dengan berkata bahwa KPU tidak netral.

Tim Jokowi - Ma'ruf Tuding Sandiaga Ragukan Kredibilitas dan Integritas KPU

Ace hingga kini masih berkeyakinan bahwa KPU masih menjadi lembaga yang independen. Dirinya berkata juga bahwa hingga kini setiap keputusan yang diambil KPU, sudah dibicarakan secara bersama-sama dengan tim suksesnya Sandi juga. Misalnya soal mekanisme debat, mekanisme menyampaikan visi dan misi, soal pendataan daftar pemilih tetap (DPT).

Saat ditemui di Senayan kemarin Senin, dirinya menuturkan bahwa “Itu semua sudah dibicarakan dengan tim suksesnya Pak Sandi sendiri. Jadi, misalnya keberatan dengan kebijakan KPU bisa dipertanyakan dalam forum tersebut, bukan berkoar-koar di luar,”

Dirnya menilai bahwa sikap itu sama saja dengan ingin mendelegitimasi pelaksanaan Pemilu 2019. Selain itu, Ace menilai Sandi tidak siap menang, tidak siap kalah dengan mengatakan masyarakat mempertanyakan soal kredibilitas KPU.

“Biar yang mempertanyakan soal kredibilitas KPU itu bukan calon, biar masyarakat sendiri, jangan Pak Sandi begitu,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Mungkin Besar Panggil Mendagri sebagai Saksi Kasus Suap MeikartaKPK Mungkin Besar Panggil Mendagri sebagai Saksi Kasus Suap Meikarta

KPK Mungkin Besar Panggil Mendagri sebagai Saksi Kasus Suap Meikarta

Jakarta – KPK tengah mempelajari kemungkinan untuk menghadirkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam proses ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135