Home > Ragam Berita > Nasional > Pembuat Hoax 7 Kontainer Surat Suara Ternyata Ketua Dewan Koalisi Nasional Prabowo Subianto

Pembuat Hoax 7 Kontainer Surat Suara Ternyata Ketua Dewan Koalisi Nasional Prabowo Subianto

Jakarta – Polisi berhasil menangkap pembuat hoax 7 kontainer berisi surat suara tercoblos, Bagus Bawana Putra, di Sragen, Jawa Tengah.

Pembuat Hoax 7 Kontainer Surat Suara Ternyata Ketua Dewan Koalisi Nasional Prabowo Subianto

“Tersangka yang tinggal di Bekasi kami temukan 7 Januari di Sragen, Jateng. Kemudian kita bawa ke Jakarta dan kita lakukan pemeriksaan dan melalui scientific investigation dan dibenarkan suara yang beredar otentik suara BBP,” kata Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (9/1/2019).

Menurut Albertus, suara pria dalam rekaman yang beredar dinyatakan identik dengan suara Bagus.

Awalnya, Bagus membuat rekaman suaranya dan mengedarkan melalui WhatsApp Group (WAG) dan sejumlah akun media sosial lainnya. Setelah viral, dirinya kabur dan membuang barang bukti.

“Setelah viral tersangka menutup akun, membuang HP, membuang kartu (SIM, red), dan melarikan diri,” ujar Albertus Rachmad.

Diketahui kemudian, Bagus merupakan Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Subianto.

Namun, relawan ini tidak terdaftar di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Selain itu, BPN Prabowo-Sandi mengaku tidak mengenal Bagus.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Sindir Pihak Yang Coba-coba Mengelola Negara

Jokowi Sindir Pihak Yang Coba-coba Mengelola Negara

Jakarta – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini menegaskan tentang pentingnya pengalaman ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135