Lumajang – Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi mengatakan bahwasanya salah satu pelanggan Vanessa Angel adalah seorang pengusaha tambang pasir asal Lumajang berinisial R.

Pemakai Vanessa Angel Disebut Berasal Dari Lumajang, Apa Kata Bupati ?

Bupati Kabupaten Lumajang Thoriqul Haq

Beberapa waktu kemudian beredar informasi pengusaha berinisial R tersebut bernama Rian. Sayangnya info tersebut tidak dapat dibuktikan dengan beredarnya foto dari Rian tersebut. Pihak kepolisian pun masih menyembunyikan identitas lengkap pelanggan Vanessa.

Ketika kabar tersebut coba dikonfirmasi secara langsung pada Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Thoriqul dengan tegas membantah kebenaran kabar tersebut. Thoriqul juga menegaskan tak ada pengusaha tambang pasir bernama Rian yang disebut polisi sebagai orang yang menggunakan jasa Vanessa Angel.

Baca juga : Manajer Vanessa Minta Jane Shalimar Tidak Ikut Berkomentar Soal Hukum, Ini Sebabnya

Thoriqul mendapat kepastian itu saat ia konfirmasi sendiri dengan para pengusaha tambang pasir yang secara tidak sengaja dia kumpulkan di Gedung Panti PKK. Niat awal Thoriqul mengumpulkan para pengusaha tambang pasir di Lumajang adalah untuk membahas tentang jalan alternatif untuk armada tambang pasir.

Thoriqul mengaku ia juga sempat menyinggung tentang nama pengusaha pertambangan pasir yang bernama Rian. Namun para pengusaha tersebut mengatakan bahwa tidak ada pengusaha pasir di Lumajang yang bernama Rian. Bahkan bukti secara administrasi, pemilik izin pertambangan pasir di Lumajang tidak ada yang bernama Rian.

“Saat kami kumpul dengan pemilik izin tambang pasir di Lumajang. Tidak ada yang mengakui dan memang secara administrastif yang berinisal R. Tidak ada dari sekitar 25 pemilik izin tambang pasir di Kabupaten Lumajang,” pungkas Thoriqul saat dikonfirmasi, Senin (07/01/2019).
(Muspri-harianindo.com)