Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap posisi wakil gubernur DKI Jakarta segera diisi. Prabowo mengimbau pengganti Sandiaga Uno harus sudah ada pada akhir Januari 2019.

Prabowo Imbau Pengganti Sandiaga Uno Segera Ditentukan Prabowo Imbau Pengganti Sandiaga Uno Segera Ditentukan

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo pun menjelaskan, pihaknya berharap PKS segera meresaka kericuhan terkait pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta. Pihaknya pun ingin hal tersebut segera rampung. Karena itu, DPW PKS DKI pin memberikan surat undangan kepada DPD Gerindra DKI.

“Target waktu yang diminta Pak Prabowo kan Januari sudah keluar (nama),” kata Syakir pada Kamis (10/1/2019).

Selain itu, Syakir menegaskan bahwa tenggang waktu tersebut langsung diutarankan Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik pada 24 Desember lalu. Pernyataan tersebut pun disaksikan Presiden PKS Sohibul Iman.

“Target dari Pak Prabowo disampaikan Pak Taufik. Itu disampaikan saat silaturahmi pada 24 Desember. Kalian bisa konfirmasi ke Pak Taufik,” ucap dia.

Syakir berharap tenggat waktu yang telah disepakati itu bisa dijalankan Gerindra dan PKS. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membutuh pendamping.

Baca juga: Kedapatan Pakai Narkoba, Caleg Gerindra Semarang Diringkus Polisi

“Kita komitmen segera menyelesaikan, karena terkait dengan kegaduhan ini. Kan kepentingannya juga supaya kerja gubernur lebih mudah,” ungkap Syakir.

Sebelumnya, pertemuan Gerindra dan PKS batal digelar. Pertama, pada Selasa, 4 Desember 2018, batalnya pertemuan karena Gerindra sedang melakukan bimtek di luar kota. Pertemuan pada Jumat 28 Desember 2018 juga batal karena Gerinda dan PKS sama-sama ke Banten. (Tita Yanuantari – harianindo.com)