Home > Ragam Berita > Nasional > Moeldoko Optimistis Jokowi Tidak Mebalas Jasa Pengusaha yang Menyokong

Moeldoko Optimistis Jokowi Tidak Mebalas Jasa Pengusaha yang Menyokong

Jakarta – Moeldoko belum lama ini memberikan komentar terkait masalah dana kampanye Jokowi-Ma’ruf. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin tersebut memang mengakui dana kampanye lebih banyak dari pihak ketiga.

Moeldoko Optimistis Jokowi Tidak Mebalas Jasa Pengusaha yang Menyokong

Moeldoko

Moeldoko meyakini, jika terpilih untuk kedua kalinya nanti, Jokowi tak akan menggunakan kekuasaannya untuk membalas jasa para pengusaha yang telah menyokongnya.

Menurut dia, hal ini bisa dilihat dari empat tahun pemerintahan Jokowi yang telah berjalan. Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi juga disokong sejumlah pengusaha. Namun, setelah terpilih, Jokowi tak lantas memberikan kemudahan atau balas jasa bagi para pengusaha yang telah menyokongnya.

“Kenyataannya apakah selama kepemimpinan Pak Jokowi selama ini ada balas jasa? Saya pikir tidak ada. Tidak ada toleransi, kemudahan kemudahan, dan seterusnya,” kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Oleh karena itu, Moeldoko meminta masyarakat tidak mempermasalahkan dana kampanye Jokowi-Ma’ruf yang disokong para pengusaha.

Baca juga: GP Ansor Lakukan Pertemuan dengan Presiden, Apa Saja yang Dibahas?

Ia menilai hal itu wajar terjadi di negara demokrasi. Hal yang terpenting, setelah terpilih nanti ia memastikan bahwa Jokowi-Ma’ruf tetap akan mendahulukan kepentingan rakyat.

“Selama 4 tahun bisa dilihat, pernahkah Beliau memberikan toleransi atau memberi kemudahan prioritas dan seterusnya? Tidak ada prioritas, ini sebuah pembuktian,” kata Moeldoko. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Sindir Pihak Yang Coba-coba Mengelola Negara

Jokowi Sindir Pihak Yang Coba-coba Mengelola Negara

Jakarta – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini menegaskan tentang pentingnya pengalaman ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135