Home > Ragam Berita > Nasional > Kritik PAN Usai KPU Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandi

Kritik PAN Usai KPU Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandi

Jakarta – Kali ini giliran PAN yang mengkritik KPU lantaran menolak Revisi visi misi yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Kritik PAN Usai KPU Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandi

Faldo Maldini selaku Wasekjen PAN menuturkan bahwa “Soal penyempurnaan visi dan misi ini, kami sangat berharap KPU masuk ke sisi yang lebih substantif, tidak mementingkan aspek administratif semata. Di sini, will to improve harusnya diberi ruang, termasuk ruang diskusi baru setelah masa kampanye berjalan,”

Dirinya kemudian memberikan konfirmasi bahwa perubahan visi-misi Prabowo-Sandiaga itu dilakukan berdasarkan aspirasi dari masyarakat. Dirinya menilai bahwa seharusnya KPU bisa melihat hal secara substantif dan tak terlalu kaku akan urusan adminstratif.

“Penyempurnaan visi dan misi itu substansinya demokrasi partisipatif. Melihat respons publik terhadap gagasan-gagasan kami, memasukkan aspirasi-aspirasi publik ke dalam agenda politik, lalu semuanya kembali diperkuat. Kayak perusahaan start up zaman sekarang, ada istilahnya validasi ide, lalu platformnya improved berdasarkan pengalaman pengguna,” ujarnya.

“Kalau terlalu mengedepankan aspek administratifnya, kita bisa menghambat apa yang sebenarnya lebih penting dari pemilu ini, yaitu will to improve,” imbuh Faldo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pembelaan Sandiaga Soal Ucapan Prabowo Korupsi Tak Seberapa

Pembelaan Sandiaga Soal Ucapan Prabowo Korupsi Tak Seberapa

Jakarta – Dalam acara debat pertama pilpres 2019, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135