Home > Ragam Berita > Nasional > Bawaslu Tak Menemukan Unsur Pelanggaran Dalam Pose 2 Jari Anies

Bawaslu Tak Menemukan Unsur Pelanggaran Dalam Pose 2 Jari Anies

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan tak bersalah dalam dugaan pelanggaran pemilu terkait dengan pose salam dua jari. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor.

Bawaslu Tak Menemukan Unsur Pelanggaran Dalam Pose 2 Jari Anies

Sebelumnya, Anies kepergok mengacungkan dua jari saat menghadiri acara Gerindra di Sentul, Kabupaten Bogor, pada (17/12/2018). Pose salam dua jari dari Anies itu pun sempat menjadi polemik. Usai melakukan pemeriksaan, Bawaslu Kabupaten Bogor tak menemukan adanya unsur pidana dan pelanggaran pemilu.

Keputusan tersebut, disampaikan oleh Bawaslu Kabupaten Bogor dalam konferensi pers di kantor Bawaslu kawasan Kelurahan Pondokrajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jumat (11/1/2019) malam.

“ARB (Anies Rasyid Baswedan) diundang sebagai Gubernur DKI dan sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Kemendagri untuk menghadiri acara DPP Partai Gerindra,” ujar Komisioner Bawaslu Kabupaten Bogor, Abdul Haris saat konferensi pers di kantor Bawaslu Kabupaten Bogor, Jumat (11/1/2019) malam.

“Soal simbol, terlapor menyatakan bahwa itu adalah bentuk salam kemenangan tim sepak bola Persija, dan gerakan literasi gemar membaca,” pungkas Haris.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Warga Tanya Soal Pencairan Dana OK OCE, Anies : Memang Tidak Ada Dana

Warga Tanya Soal Pencairan Dana OK OCE, Anies : Memang Tidak Ada Dana

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, program OK OCE tidak bisa mencairkan dana ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135