Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Mengaku Jengkel Dengan Pihak Yang Menebar Pesimisme

Jokowi Mengaku Jengkel Dengan Pihak Yang Menebar Pesimisme

Jakarta – Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini menyampaikan tentang sifat optimisme. Dengan berapi-api, Jokowi tak ingin ada orang yang menyebut negara Indonesia punah dan bubar.

Jokowi Mengaku Jengkel Dengan Pihak Yang Menebar Pesimisme

“Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis, jangan sampai ada pesimisme di antara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar, nggak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, tidak ada! Tidak ada, tidak ada, saya katakan tidak ada,” ujar Jokowi dalam acara deklarasi alumni sejumlah universitas di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Jokowi melanjutkan, negara harus membangun sifat optimisme. Jokowi merasa jengkel atas narasi-narasi yang bernada pesimisme. Terlebih lagi, negara Indonesia sendiri adalah sebuah negara yang besar. Pastinya, bakal banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Kita harus optimis, kita harus optimis, kita harus optimis. Saya kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu. Bagaimana negara sebesar Indonesia ini, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme, kita tidak bangun optimisme?” ujar Jokowi.

“Sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun rintangan itu, sesulit apa pun hambatan itu, kita harus bersama-sama membangun negara ini!” kata dia.

“Tapi saya tahu, negara sebesar Indonesia ini tantangannya juga besar, tantangannya banyak. Tapi kita tidak boleh lemah, tidak boleh takut terhadap tantangan-tantangan dan rintangan,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Jubir Gus Dur Menyebut PSI Siap Masuk DPR

Eks Jubir Gus Dur Menyebut PSI Siap Masuk DPR

Jakarta – Wimar Witoelar yang dulu dikenal sebagai juru bicara presiden era Gus Dur memiliki ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135