Jakarta – Sebagai pasangan di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin kembali memberikan bantahan terkait isu Joko Widodo (Jokowi) anti-Islam.

Begini Cara Ma'ruf Amin Menjawab Tudingan Jokowi Anti-Islam

Saat menghadiri acara di Masjid Syeikh Maulana Yusuf kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Katanya Pak Jokowi anti-Islam. Buktinya dia cinta santri. Betul apa tidak? Bahkan ngangkat calon wakil presidennya kiai, santri. Masa anti-Islam,”

Kemudian beliau memberikan contoh kecintaan Jokowi terhadap santri dan kiai dengan penunjukan dirinya sebagai cawapres. Selain itu, Jokowi menetapkan Hari Santri Nasional yang jatuh tiap 22 Oktober.

“Tahun 2015 lalu, 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Siapa yang menetapkan? Pak Presiden kita, Pak Jokowi. Alhamdulillah,” ujarnya.

Karena itu, menurut Ma’ruf, masyarakat harus waspada dengan isu hoax. Dia mengatakan saat ini sedang terjadi tsunami hoax.

“Kita harus menjaga negara ini. Dan negara ini kita jaga dari perpecahan. Sekarang kita mengalami selain tsunami air, kita juga sedang mengalami tsunami hoax,” kata Ma’ruf.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)