Home > Otomotif > Motor > Daihatsu Xenia Terbaru Bakal Dirilis di BSD Tangerang

Daihatsu Xenia Terbaru Bakal Dirilis di BSD Tangerang

Jakarta – Duet mobil keluarga kelas rendah, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza selalu dirilis dalam waktu bersamaan, sejak 2004 lalu. Begitu pula dengan versi terbarunya di 2019.

Daihatsu Xenia Terbaru Bakal Dirilis di BSD Tangerang

Daihatsu Xenia

Xenia baru akan diluncurkan pada 15 Januari di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Di waktu tersebut, Toyota juga merilis Avanza baru, namun tempatnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelum resmi meluncur, wujud kedua mobil keluarga kelas Low Multi Purpose Vehicle itu sudah tersebar di jagat maya. Secara tampang, keduanya sama. Wajah Xenia baru juga mirip Toyota Voxy, yakni Alphard versi mini.

Desain lampu depan terbagi menjadi dua, dan kisi-kisi bumper bawah bentuknya kotak lancip. Lampu bagian atas yang jadi penerangan utama, sudah dibenamkan proyektor LED, sementara lampu bagian bawah sebagai sein dan lampu jauh.

Jika melihat fotonya, sepertinya ini Xenia tipe tertinggi, karena sudah dilengkapi lampu kabut dan ornamen krom. Desain grille sama dengan Avanza tipe terendah, trapesium terbalik dibalut hitam mengilap.

Beralih ke bagian belakang, dari foto tersebut terlihat desain lampu rem lebih minimalis, dengan mika berwarna putih di bagian atas yang lebih besar untuk tempat lampu sein. Selain itu, aksen pembuka pintu bagasi dilabur krom dan memanjang hingga membelah lampu belakang, dengan perpaduan reflektor. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Tegaskan Tidak Berminat Rilis Motor Full Fairing 125 Cc

Suzuki Dikabarkan Sedang Siapkan Pesaing Nmax dan PCX

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, tak memungkiri seksinya pasar skuter matik di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135