Home > Ragam Berita > Ekonomi > Memasuki 2019, Menteri Sri Mulyani Mengkhawatirkan Terjadinya Hal Ini

Memasuki 2019, Menteri Sri Mulyani Mengkhawatirkan Terjadinya Hal Ini

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengkhawatirkan masih adanya gejolak pada perekonomian global di tahun 2019, yang akan mempengaruhi keadaan ekonomi dalam negeri.

Memasuki 2019, Menteri Sri Mulyani Mengkhawatirkan Terjadinya Hal Ini

Hal ini disampaikan Sri Mulyani dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Gubernur BI Perry Warjiyo, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

“Pertumbuhan ekonomi dunia diperkirakan akan mengalami perlambatan di 2019. Kita perkirakan di 3,7% lebih rendah dari tahun sebelumnya 3,9%,” kata Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Selain itu, pertumbuhan perdagangan dunia tahun ini juga diperkirakan akan melambat dari 4,2% menjadi 4%. Hal ini akan berdampak pada neraca perdagangan Indonesia.

“Kami pahami bahwa dengan perdagangan global akan melemah yang akan pengaruhi internal kita,” jelas Sri Mulyani.
Untuk proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini pemerintah mematok di angka 5,3%. Sedangkan konsumsi rumah tangga diperkirakan bertumbuh 5,1%, konsumsi pemerintah 5,4% dan pembentukan PDB tumbuh di atas 7%.
(samsularifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hendropriyono Peringatkan Rizieq dan Warga Keturunan Arab Tidak Jadi Provokator

Hendropriyono Peringatkan Rizieq dan Warga Keturunan Arab Tidak Jadi Provokator

Jakarta – Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono mengingatkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135