Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Singgung Gaji Kecil Dokter, IDI : “Bisa Jadi Seperti Itu”

Prabowo Singgung Gaji Kecil Dokter, IDI : “Bisa Jadi Seperti Itu”

Jakarta – Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr Daeng M Faqih mengaku tidak mengetahui secara persis besaran gaji tukang parkir yang dimaksud oleh Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Prabowo Singgung Gaji Kecil Dokter, IDI : "Bisa Jadi Seperti Itu"

Pasangan calon nomer urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Meski begitu, Faqih menyebut bahwasanya kebanyakan gaji dokter di Indonesia di bawah Rp 3 juta. Oleh sebab itu, kata Faqih, ia tidak bisa memberikan banyak tanggapan mengenai kedua profesi yang dimaksud oleh Prabowo.

“Bisa jadi seperti itu, karena saya tidak tahu persis berapa pendapatan (tukang) parkir. Yang saya tahu, dari info yang disampaikan oleh teman-teman dokter di berbagai daerah, masih banyak dokter yang pendapatannya masih di bawah Rp 3 juta,” kata Faqih saat ditemui di Jakarta, Senin (14/01/2018).

Baca juga : Polri Nilai Pidato Prabowo Adalah Hal Wajar

Seperti yang diketahui Prabowo menyinggung jumlah pendapatan dokter di Tanah Air. Prabowo menyebut bahwa gaji seorang dokter tidak melebihi gaji tukang parkir mobil. Hal itu diungkapkan Prabowo saat menyampaikan pidato yang bertemakan ‘Indonesia Menang’.

Faqih menjelaskan lebih lanjut bahwasanya mayoritas dokter umum yang masih berpraktik berada pada golongan III. Faqih menyebut para dokter ini paling banyak bekerja dengan pengalaman di bawah 5 dan 10 tahun.

“Rata-rata dokter umum yang jadi garda terdepan pelayanan kesehatan adalah golongan III dengan lama kerja paling banyak di bawah 5 tahun dan di bawah 10 tahun,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ada Teriakan ‘Jokowi Wae’ Saat Prabowo di Surabaya, BPN : Ini Agak Aneh

Ada Teriakan ‘Jokowi Wae’ Saat Prabowo di Surabaya, BPN : Ini Agak Aneh

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menganggap teriakan ‘Jokowi wae’ yang dilakukan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135