Home > Ragam Berita > Nasional > Pria Ini Nekad Menduduki Alquran dan Mengaku ‘Tuhan’

Pria Ini Nekad Menduduki Alquran dan Mengaku ‘Tuhan’

Sukabumi – Seorang pria yang mengaku bernama M’A Abud Lakum Dinukum Waliadin alias Empud diamankan polisi karena nekad menduduki kitab suci Alquran dan mengaku bahwa dirinya ‘Tuhan’.

Pria Ini Nekad Menduduki Alquran dan Mengaku ‘Tuhan’

Kepada polisi, Abud mengaku telah berusia 1719 tahun. Namun pengakuannya kemudian berubah-ubah dan membingungkan.

“Keterangannya masih berubah-ubah dan memang terkesan tidak nyambung, dia mengaku berusia 1719 tahun dan bernama lengkap M’A Abud Lakum Dinukum Waliadin alias Empud,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo, Kamis (17/1/2019).

Karena keterangan dan cerita Abud yang membingungkan, polisi akan berkoordinasi dengan dokter spesialis kejiwaan, untuk memastikan kondisi kesehatan Abud.

“Kita akan cek kesehatannya, kita ingin memastikan kondisi kejiwaannya. Dengan keterangan yang berubah-ubah dan sikap yang nyeleneh seperti itu kita butuh kepastian status mental orang tersebut,” lanjut Susatyo Purnomo.

Sebelumnya, pengguna media sosial di Sukabumi digegerkan dengan beredarnya rekaman dan foto Abud yang mengaku sebagai ‘Tuhan’ dan menduduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (16/1/2018).

Aksinya tersebut direkam oleh sejumlah pelajar dari SMAN 4 Kota Sukabumi, dan tersebar di media sosial.

Polisi kemudian dengan cepat mengamankan Abud agar isu terkait hal ini tidak menjadi berkembang.

“Kita amankan malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB, ketika kita amankan pelaku juga berbicara ngelantur. Karena kita khawatir isunya menjadi berkembang kemana-mana kita amankan dulu lah, anggota kita minta melakukan penyelidikan,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo kepada detikcom, Kamis (17/1/2019).
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menag Minta ASN Kemenag Yang Pungli Dana Rehab Masjid Pasca Gempa Dihukum Berat

Menag Minta ASN Kemenag Yang Pungli Dana Rehab Masjid Pasca Gempa NTB Dihukum Berat

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin minta agar polisi memberikan hukuman seberat-beratnya bagi aparatur ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135