Home > Ragam Berita > Nasional > 2.000 Personil TNI-Polri Amankan Debat Perdana Pilpres 2019

2.000 Personil TNI-Polri Amankan Debat Perdana Pilpres 2019

Jakarta – Debat perdana Pilpres 2019 yang akan digelar pada Kamis (17/1/2019) malam ini akan amankan oleh kurang lebih 2.000 personel gabungan TNI-Polri.

2.000 Personil TNI-Polri Amankan Debat Perdana Pilpres 2019

Terkait pengamanan di lokasi debat yang digelar di Hotel Bidakara, personel polisi yang bertugas tidak dilengkapi dengan senjata lengkap.

“Enggak ada,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, Kamis (17/1/2019).

Namun demikian, penjagaan akan dilakukan dalam empat lapis. Lapis pertama atau ring pertama yakni di ruangan debat, pengamanannya akan dipimpin langsung Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Di luar ruangan, ring dua, pihak Kepolisian dan TNI yang akan berjaga,” jelas Argo.

Sedangkan ring ketiga berada di luar Hotel dan Kompleks Perkantoran Bidakara. Terakhir, pengamanan ring empat ditempatkan di luar lokasi debat.

“Pengamanan ring empat dikawal dari jajaran Direktorat Lalu Lintas dan Sabhara,” pungkasnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Ini, Kubu Prabowo Menyebut Data Jokowi Salah

Soal Ini, Kubu Prabowo Menyebut Data Jokowi Salah

Jakarta – Dalam debat perdana capres-cawapres, Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) sempat menyinggung caleg Gerindra ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135