Home > Ragam Berita > Nasional > Tjahjo Kumolo Tegaskan Pengurusan E-KTP Tidak Menyita Waktu

Tjahjo Kumolo Tegaskan Pengurusan E-KTP Tidak Menyita Waktu

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut, mengurus pembuatan e-KTP di semua daerah di Indonesia paling lama 15 menit. Menurut Tjahjo, hal ini tidak begitu menyita waktu masyarakat, terutama yang memiliki kesibukan tinggi.

Tjahjo Kumolo Tegaskan Pengurusan E-KTP Tidak Menyita WaktuTjahjo Kumolo Tegaskan Pengurusan E-KTP Tidak Menyita Waktu

Tjahjo Kumolo

“Perintah Pak Jokowi, urus e-KTP paling lama 15 menit, tentu bisa sepanjang antrean tidak macet, listrik tidak mati,” kata Tjahjo saat perekaman e-KTP di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (17/1/2019).

Tjahjo pun meminta Dirjen Dukcapil untuk ikut memantau proses perekaman e-KTP di berbagai daerah. Sebab kata Tjahjo, di sejumlah daerah seperti Bali dan Papua, partisipasi masyarakat merekam e-KTP masih rendah.

“Kami minta Pak Dirjen untuk hadir di Bali, Papua dan Maluku, karena tingkat partisipasi masyarakat masih rendah, ada di Papua,” kata Tjahjo.

Baca juga: TKN Jokowi : Pelanggaran Pemilu Jangan Dijadikan Simbol Kecurangan

“Di Papua 15 menit bisa selesai,” lanjutnya.

E-KTP ini sangat penting agar bisa tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pileg atau Pilpres 2019. Maka dari itu lanjut Tjahjo meminta kepada masyarakat bisa meluangkan waktu untuk mendaftar ke Dinas Dukcapil di masing-masing daerah.

“Kuncinya yang di kota besar jangan salahkan KPU kalau DPT enggak lengkap, kurang. Kami minta masyarakat di perkotaan, atau yang tugas di luar negeri, yang super sibuk, luangkanlah waktu untuk ke Dukcapil mendaftarkan,” kata Tjahjo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penangkapan Mantan Danjen Kopassus Soenarko Diduga Terkait Penyelundupan Senjata dari Aceh

Penangkapan Mantan Danjen Kopassus Soenarko Diduga Terkait Penyelundupan Senjata dari Aceh

Jakarta – Menko Polhukam Wiranto menjelaskan terkait penangkapan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135