Home > Olahraga > Bola > Fabregas Tegaskan Tidak Mudah Hijrah dari Premier League

Fabregas Tegaskan Tidak Mudah Hijrah dari Premier League

Monaco – Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas baru-baru ini buka-bukaan mengenai keputusannya pindah ke Ligue 1 setelah sekian lama bermain di Premier League (bersama Arsenal dan Chelsea). Dia pun mengakui cukup sulit untuk meninggalkan Premier League dan tentunya Inggris, negara yang membesarkannya sebagai pesepakbola profesional.

Fabregas Tegaskan Tidak Mudah Hijrah dari Premier League

Seperti diketahui, Fabregas pindah di Januari 2019 ke AS Monaco dari Chelsea karena minimnya waktu bermain yang didapatnya di Chelsea di bawah kepelatihan Maurizio Sarri.

“Saya tidak akan berbohong, itu (saat dia menyampaikan salam perpisahan di laga terakhir di Inggris saat Chelsea bermain melawan Nottingham Forest) adalah momen yang sulit bagi saya. Saya menghabiskan 13 tahun di Inggris, banyak kenangan manis. Saya memulai karier saya di sana, bermain untuk dua klub top, meraih banyak trofi, membuat rekor-rekor, mendapat banyak teman dan bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Karena itu saya terkadang merasa lebih seperti orang Inggris ketimbang Spanyol. Semua itu adalah pengalaman yang luar biasa dan tentunya sangat emosional,” ujarnya sebagaimana diberitakan Guardian pada Kamis (17/1/2019).

Mengenai keputusannya mengapa memilih Monaco, Fabregas pun mengakui bahwa pindah ke Ligue 1 merupakan pilihan yang terbaik untuknya.

“Saya kerap kali memikirkan hal itu, mengevaluasi dan yakin ini adalah pilihan terbaik. Ligue 1 adalah salah satu liga terbaik di Eropa dan pada akhirnya sepak bola sama saja di semua tempat,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Man Utd, Rabu 17 April 2019

Prediksi Barcelona vs Man Utd, Rabu 17 April 2019

Jakarta – Sedangkan laga lain dari UCL ada Barcelona melawan Man United. Laga ini akan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135