Home > Ragam Berita > Nasional > Debat Presiden, Prabowo Anggap Gaji Kepala Daerah Saat Ini Tidak Realistis

Debat Presiden, Prabowo Anggap Gaji Kepala Daerah Saat Ini Tidak Realistis

Jakarta – Dalam pelaksanaan debat pilpres perdana semalam, Prabowo Subianto berikan solusi untuk menekan politik berbiaya tinggi untuk mencegah potensi korupsi.

Debat Presiden, Prabowo Anggap Gaji Kepala Daerah Saat Ini Tidak Realistis

Saat mendapatkan kesempatan untuk berbicara, Prabowo berkata bahwa “Kita potong kebutuhan kampanye. Sebagai contoh, TV adalah milik rakyat, tidak perlu banyak bayar untuk muncul di TV, radio, baliho,”

Kemudian Ketum Gerindra tersebut mengatakan perlunya langkah nyata dengan menyinggung soal gaji kepala daerah yang menurutnya masih kecil.

“Kami menilai bahwa perlu langkah yang lebih konkret, praktis, dan segera. Contoh bagaimana bisa gaji gubernur hanya Rp 8 juta, kemudian dia mengelola Provinsi Jawa Tengah yang lebih besar dari Malaysia dengan APBD besar, ini tak realistis,” sebut Prabowo.

“Saya kira kepala pemerintah eksekutif harus niat memperbaiki itu segera, berani melakukan terobosan supaya penghasilan para pejabat publik itu sangat besar,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembelaan Sandiaga Soal Ucapan Prabowo Korupsi Tak Seberapa

Pembelaan Sandiaga Soal Ucapan Prabowo Korupsi Tak Seberapa

Jakarta – Dalam acara debat pertama pilpres 2019, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135