Home > Ragam Berita > Internasional > Theresa May Bakal Siapkan Agenda Solutif untuk Brexit

Theresa May Bakal Siapkan Agenda Solutif untuk Brexit

London – Pemerintah Inggris harus menyiapkan agenda solusi alternatif untuk Brexit sampai hari Senin (21/1). PM Theresa May memenangkan mosi kepercayaan dengan mayoritas tipis 325 melawan 306 suara.

Theresa May Bakal Siapkan Agenda Solutif untuk Brexit

Theresa May

“Malam ini, pemerintah telah memenangkan mosi kepercayaan dari Parlemen. Ini saatnya kita memberi kesempatan untuk fokus menemukan jalan ke depan untuk Brexit,” kata Theresa May sebagaimana diberitakan Reuters pada Kamis (17/1/2019) setelah memenangkan mosi kepercayaan.

“Anggota parlemen telah memperjelas apa yang tidak mereka inginkan, sekarang kita semua harus bekerja bersama secara konstruktif untuk menetapkan apa yang diinginkan oleh parlemen,” tambahnya.

Theresa May memenangkan mosi kepercayaan di parlemen dengan suara tipis 325 melawan 306, setelah sehari sebelumnya parlemen menolak proposal perjanjian Brexit yang dia ajukan. Sampai hari Senin (21/1) pemerintahan May harus mengumumkan alternatif untuk Brexit kepada parlemen.

PM Inggris itu mengatakan, parlemen memiliki tugas “mengesampingkan kepentingan pribadi” dan menyelesaikan hasil referendum tahun 2016, di mana warga Inggris memilih untuk keluar dari Uni Eropa.

Baca juga: Vietnam Dikabarkan Siap Terima Kunjungan Kim Jong-un

“Dalam referendum yang bersejarah pada tahun 2016, negara ini memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa,” kata May. “Sekarang, lebih dua setengah tahun kemudian, saatnya bagi kita untuk bersatu, mengutamakan kepentingan nasional – dan memenuhi hasil referendum”.

“Saya percaya itu adalah tugas saya untuk memenuhi instruksi rakyat Inggris meninggalkan Uni Eropa dan saya bermaksud untuk melakukannya,” tambah May. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Otoritas Thailand Tegaskan Tidak Akan Mengusir Pencari SuakaOtoritas Thailand Tegaskan Tidak Akan Mengusir Pencari Suaka

Otoritas Thailand Tegaskan Tidak Akan Mengusir Pencari Suaka

Bangkok – Otoritas Thailand mengambil keputusan untuk tidak memaksa para pencari suaka kembali ke negaranya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135