Home > Ragam Berita > Internasional > Korut Hampir Rampungkan Lokasi Wisata Pantai Wonsan-Kalma Coastal

Korut Hampir Rampungkan Lokasi Wisata Pantai Wonsan-Kalma Coastal

Pyongyang – Korea Utara (Korut) hampir merampungkan pembangunan tempat wisata pantai Wonsan-Kalma Coastal Tourist Area. Lembaga monitor AS, 38 North, merilis gambar-gambar satelit yang menunjukkan kemajuan pesat dalam pembangunan di kawasan itu yang akan dilengkapi dengan seluncuran air dan bioskop.

Korut Hampir Rampungkan Lokasi Wisata Pantai Wonsan-Kalma Coastal

Sebagaimana diberitakan AFP pada Kamis (17/1/2019), tempat wisata tersebut dibangun di daerah yang sebelumnya pernah digunakan untuk latihan militer dan peluncuran rudal balistik. Wonsan-Kalma Coastal Tourist Area berada di antara bandara baru dan pantai timur negara itu.

Kawasan itu akan dijadikan sebagai pusat industri pariwisata yang baru di Korut. Pyongyang saat ini tengah berupaya mengembangkan perekonomiannya, meskipun ada sanksi internasional.

Korut didatangi sekitar 100 ribu turis asing per tahun, sebagian besar dari mereka adalah warga negara Cina. Namun Pyongyang tidak mengeluarkan angka resmi dari jumlah pelancong asing yang datang.

Pembangunan resor di lokasi wisata pantai itu telah diawasi dengan ketat oleh pemimpin Korut Kim Jong-un. Pembukaannya akan dilakukan pada Oktober mendatang, saat Korut merayakan peringatan ke-74 berdirinya Partai Buruh yang berkuasa.

38 North merilis gambar satelit yang diambil pada Desember lalu. “Sebagian besar bangunan yang sebelumnya sedang dibangun, telah mendekati penyelesaian dan beberapa bangunan baru atau bangunan yang sedang didesain ulang, berada dalam tahap lanjut,” kata lembaga itu.

Kim dilaporkan pernah menghabiskan musim panas di masa kanak-kanaknya di daerah itu. Ia mengunjungi kawasan tersebut setidaknya tiga kali di tahun lalu, untuk memarahi pejabat yang bertanggung jawab atas pekerjaan itu dan mengeluarkan perintah.

Baca juga: Singapura Batasi Waktu Penjualan Makanan yang Memiliki Kadar Alkohol

“Kim menemukan, seluruh pembangunan itu tidak sempurna dalam aspek artistik,” kata kantor berita resmi Korut, KCNA setelah inspeksi Kim pada Oktober lalu.

“Dia menginstruksikan pejabat untuk melakukan lebih banyak pembangunan hotel dan penginapan dengan lebih dari 30 lantai, dengan lebih banyak permainan arcade, bioskop dan stadion, ditambah taman air besar dan pasar malam,” tambah KCNA. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Indonesia Kini Bisa Lacak dan Kembalikan Aset Kejahatan Yang Disimpan di Swiss

Pemerintah Indonesia Kini Bisa Lacak dan Kembalikan Aset Kejahatan Yang Disimpan di Swiss

Jakarta – Pemerintah Inddonesia melalui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly, baru ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135