Home > Ragam Berita > Internasional > Alex Huang Tegaskan Taiwan Bakal Lakukan Latihan Militer untuk Lawan Beijing

Alex Huang Tegaskan Taiwan Bakal Lakukan Latihan Militer untuk Lawan Beijing

Taipei – Juru bicara kepresidenan Taiwan Alex Huang mengatakan negaranya tidak akan tunduk pada tekanan Cina. Taiwan menggelar latihan militer untuk menunjukkan kemampuannya mempertahankan diri dari ancaman Beijing.

Alex Huang Tegaskan Taiwan Bakal Lakukan Latihan Militer untuk Lawan BeijingAlex Huang Tegaskan Taiwan Bakal Lakukan Latihan Militer untuk Lawan Beijing

Presiden Taiwan Tasi Ing Wen

“Mengenai tindakan Cina yang berada di luar kendali, kami perlu mengingatkan masyarakat internasional untuk menghadapinya secara jujur dan melakukan upaya untuk mengurangi dan menahan tindakan ini,” ujar Huang sebagaimana diberitakan AFP pada Kamis (17/1/209).

Pemerintahan Cina di Beijing terus berupaya untuk mengambilalih Taiwan yang merupakan sekutu dekat AS. Pemerintah Cina selama ini memilih jalan halus untuk mengakuisisi Taipei. Namun Beijing siap menggunakan kekuatan jika memang diperlukan.

Civil Aviation Administration Cina telah mendesak maskapai penerbangan untuk melakukan perubahan informasi di situs mereka yang menunjukkan Taipei sebagai bagian dari Cina. Beberapa maskapai, termasuk British Airways dan Singapore Airlines, telah mematuhinya.

Baca juga: Korut Hampir Rampungkan Lokasi Wisata Pantai Wonsan-Kalma Coastal

Juru bicara kepresidenan Taiwan Alex Huang mengatakan negaranya tidak akan tunduk pada tekanan Cina. Taiwan menggelar latihan militer untuk menunjukkan kemampuannya mempertahankan diri dari ancaman Beijing. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

ISIS Ingin Merubah Marawi di Filipina Menjadi Ibu kota Kekhalifahan di Asia Tenggara

ISIS Ingin Merubah Marawi di Filipina Menjadi Ibu kota Kekhalifahan di Asia Tenggara

Jakarta – Marawi di Filipina terkenal sebagai kota Muslim terbesar dengan lebih dari 200 ribu ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135