Home > Ragam Berita > Internasional > Moskow Tampik Isu Trump Memiliki Hubungan dengan Kremlin

Moskow Tampik Isu Trump Memiliki Hubungan dengan Kremlin

Moskow – Rusia menolak penyelidikan yang dilakukan FBI terhadap Presiden AS Donald Trump, yang curiga bahwa Trump bertindak sebagai agen Rusia dan memiliki hubungan dengan Kremlin.

Moskow Tampik Isu Trump Memiliki Hubungan dengan Kremlin Moskow Tampik Isu Trump Memiliki Hubungan dengan Kremlin

Donald Trump

Penasihat kebijakan luar negeri Rusia, Yuri Ushakov bahkan menyebut dugaan tersebut sebagai hal bodoh.

“Untuk apa mengomentari sesuatu yang bodoh? Bagaimana mungkin presiden AS bisa menjadi agen negara lain?” ujar Ushakov sebagaimana diberitakan Reuters pada Kamis (17/1/2019).

Dia menambahkan, hubungan antara Rusia dengan presiden AS saat ini bahkan sedang berada pada titik terendah dan tidak ada yang terjadi dalam konteks pengembangannya.

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa FBI saat ini tengah menggelar penyelidikan terhadap presiden yang diduga bertindak untuk Rusia. Trump sendiri telah dengan tegas membantah tuduhan itu dan secara jelas mengatakan bahwa dirinya tidak dan tidak akan pernah bekerja untuk Rusia.

Baca juga: Warga AS Bakal Dibebaskan Visa saat Mengunjungi Brazil

“Saya tidak dan tidak akan pernah bekerja untuk Rusia. Sungguh hal yang memalukan karena Anda sampai menanyakan hal itu,” kata Trump.

Pernyataan Trump itu disampaikan menyusul adanya dua pemberitaan, oleh The New York Times dan The Washington Post. Pemberitaan pertama bahwa FBI telah memulai penyelidikan terhadap Trump untuk memastikan apakah dia telah bertindak atas kepentingan Rusia setelah dirinya menjabat sebagai presiden AS. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Theresa May Bakal Siapkan Agenda Solutif untuk Brexit

Theresa May Bakal Siapkan Agenda Solutif untuk Brexit

London – Pemerintah Inggris harus menyiapkan agenda solusi alternatif untuk Brexit sampai hari Senin (21/1). ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135